Tanggap Bencana, BPBD Pangkep Latih Puluhan Pelajar

26 June 2019 Author :  
PANGKEP, JW -- Puluhan pelajar SMP di Kabupaten Pangkep mengikuti simulasi tanggap bencana yang diselenggarakan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pangkep.
 
Kegiatan yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Pangkep, Selasa (25/6/2019) ini turut menghadirkan instruktur Basarnas Sulsel sebagai narasumber.
 
Kepala BPBD Pangkep, Kallang menjelaskan bahwa, kegiatan ini diselenggarakan agar memberikan edukasi sejak dini kepada para pelajar saat menghadapi bencana yang tidak disangka datangnya.
 
"Ini sebagai langkah antisipasi dan imbauan agar senantiasa siaga dimanapun. Melalui simulasi ini langsung diajarkan beberapa cara-cara saat terjadi peristiwa bencana," ucapnya.
 
Senada dengan itu, Salah seorang Instruktur Basarnas Sulsel, Rianto yang hadir pada simulasi tanggap bencana menjelaskan bahwa, wilayah pegunungan Pangkep rawan terjadi longsor. 
 
"Salah satu langkah antisipasi yang kita lakukan dengan aktif memberikan imbauan ke daerah-daerah yang rawan terjadi bencana. Pangkep sendiri termasuk rawan terjadi laka laut. Longsor saat musim hujan juga sangat rawan terjadi disini," paparnya. (nah/mcpangkajene)
19 Views
Rifai
Login to post comments