Urus Pencairan SPP Gratis, Mahasiswa Ini Serbu Dinas Pedidikan Pangkep

09 July 2019 Author :  

Pangkep, JW - Ratusan mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi di Pangkep menyerbu Kantor Dinas Pendidikan Pangkep, Jl Andi Mappe, Kecamatan Bungoro, Pangkep, Senin (08/7/2019).

Kedatangan mahasiswa ini, untuk mengurus surat rekomendasi pencairan Sumbangan Penyelenggaraan Pendidikan (SPP) gratis tahun 2019.

"Iya hari ini seluruh mahasiswa sudah dapat mengurus surat rekomendasi untuk pencairan SPP nya di bank BNI," kata Kepala Dinas Pendidikan Pangkep, Muhammad Idris Sira, Senin (08/7)

Para mahasiswa sejak pagi hingga sore ini saling antri menunggu giliran pengurusan rekomendasi.

Idris menyebut, pengurusan rekomendasi berguna untuk pencairan SPP gratis yang langsung cair di rekening masing-masing mahasiswa.

"Jadi mereka ambil rekomendasi dulu di Dikdis dengan membawa laporan penggunaan dana, foto copy slip pembayaran SPP semester ganjil tahun 2018/2019," ungkapnya.

Lebih lanjut, Idris menjelaskan, usai pengambilan rekomendasi, mahasiswa ini langsung ke bank BNI untuk memperlihatkan rekomendasi.

"Mereka langsung ke bank dan bank BNI kemudian memproses pencairan di rekening masing-masing mahasiswa," jelasnya. (McPangkajene)

22 Views
Rifai
Login to post comments