Tekait Kelangkaan Elpiji 3 Kg di Pangkep, Ini Penjelasan Sulfida

13 August 2019 Author :  

PANGKEP, JW – Tekait isu kelangkaan tabung gas elpiji 3 Kg, Kepala Sekertariat Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Pangkep, Sulfida Hasan memastikan hal tersebut tidak benar.

Dirinya menjamin tidak ada lagi kelangkaan tabung gas elpiji 3 kg. Ia mengimbau kepada warga Pangkep untuk mencari tabung gas elpiji 3 kg di pangkalan terdekat.

“Insyaallah tidak ada lagi kelangkaan, warga yang butuh tabung, langsung saja ke pangkalan terdekat”, kata Sulfida, Senin (12/08).

Sulfida yang saat ini menjabat Kepala Bagian Administrasi perekonomian dan SDM Setda Pangkep, meminta warga untuk bersabar, lantaran tingginya angka pemakaian beberapa hari terakhir.

“Tabung ini terdampak hukum ekonomi, karena pihak agen sudah pastikan stok tiap harinya ke pangkalan, jadi kami minta warga bersabar", tambah adik wakil Bupati Pangkep tersebut.

Permintaan LPG 3 kg di Pangkep dalam kurun sepekan diakui sangat tinggi, bahkan warga di beberapa pangkalan kerap antri untuk mendapatkan tabung bertuliskan “hanya untuk masyarakat miskin” tersebut.

Dari laporan yang masuk ke Tim TPID pasokan tabung elpiji 3 kg dari pertamina normal, harga juga masih stabil diangkat Rp15.500/ tabung sesuai harga eceran tertinggi (HET).

Hanya saja hingga pasca idul adha, dibutuhkan kerja ekstra oleh pihak agen, yang harus antri dengan agen lain di SPBU Kabupaten Maros.

Diketahui, mengantisipasi kepanikan warga terkait kelangkaan tabung elpiji subsidi, Sabtu (10/08) kemarin, pihak agen yang fasilitasi Dinas Perdagangan pangkep, menggelar operasi pasar di dua titik, yakni di Kecamatan Pangkajene dan Marrang. (Mcpangkajene)

14 Views
Rifai
Login to post comments