Antisipasi Karhula, Kapolsek Ma'rang IptuNompo Intensifkan Patroli

18 September 2019 Author :  

PANGKEP, JW – Mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di musim kemarau, Kepolisian Sektor Ma'rang rutin menggelar patroli cegah terjadinya Karhutla. Patroli cegah Karhutla, berada di wilayah hukum Polsek Ma'rang dimana terdapat hutan lindung dan mayoritas masyarakat kecamatan Ma'rang berprofesi sebagai petani dan berkebun jadi terdapat banyak lahan pertanian dan perkebunan.

Petunjuk dan arahan bapak kapolres pangkep AKBP Tulus Sinaga. Sik. MH agar kapolsek Jajaran Polres Pangkep mengintensifkan Patroli Karhutla guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, diharapkan dalam giat tersebut mampu bekerjasama dengan tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama dan para kepala desa/lurah untuk berperan aktif memerikan penyuluhan tentang bahaya kebakaran, sehingga diharapkan tidak ada lagi kebakaran yang terjadi di kecamatan Ma'rang pada khususnya serta di wilayah kabupaten Pangkep pada umumnya, kata kapolres pangkep.

Nampak pada hari ini selasa tanggal 17 September 2019 sekira jam 11.00 wita terlihat kapolsek Ma'rang IPTU Nompo SH bersama personil melaksanakan patroli menggunakan mobil backbone, disaat melaksanakan patroli menemukan terjadi kebakaran lahan di Kp. Gellenge Kelurahan Ma'rang, Kecamatan Ma'rang Kabupaten Pangkep, sehingga dengan cepat berkordinasi dengan Kapolsek Segeri IPTU Sumarto, untuk Meminta bantuan Pemadam kebakaran, saat itu juga dengan cepat setelah dihubungi,  Datang 1 unit Pemadam kebakaran yang dipimpin oleh saudara Kani bersama 7 orang anggota.

Ditegaskan bahwa Dengan sigap petugas pemadam kebakaran memadamkan api yang membakar lahan warga sehingga tidak meluas sampai kepemukiman penduduk, tandas kapolsek Ma'rang.

Saat itu juga kapolsek Ma'rang IPTU Nompo SH menyampaikan ucapan banyak terima kasih kepada petugas pemadam kebakaran atas dedikasi dan kerjasamanya sehingga Api dengan cepat dapat dipadamkan sehingga tidak meluas keareal pemukiman penduduk, tegasnya. (Mcpangkajene)

 

 
20 Views
Rifai
Login to post comments