Konferensi Pers Kasus Bahan Peledak Detonator Bom Ikan oleh Kapolres Pangkep

19 September 2019 Author :  
Pangkep, JW -- Kapolres Pangkep AKBP Tulus Sinaga, S.Ik, MH menggelar Konferensi Pers dengan sejumlah Awak Media terkait Kasus Penangkapan bahan peledak bom ikan berupa Detonator.
 
Kegiatan Konferensi Pers dilaksanakan di Aula Andi Mappe Polres Pangkep oleh Kapolres Pangkep didampingi Kanit Idik III Sat Reskrim Polres Pangkep IPDA Arie Kusnandar Ar, S.Tr.K bersama personil Jatanras Polres Pangkep serta beberapa Awak Media pada Rabu Sore (18/09/2019), pukul 16.00 Wita.
 
Ada tiga pelaku dalam kasus tersebut yakni HM (64), J (53), M (47) yang kesemuanya warga asal Makassar diamankan oleh Satuan Jatanras Polres Pangkep karena menyimpan bahan peledak yang biasa digunakan untuk membuat bom ikan,“ terang AKBP Tulus Sinaga saat memberikan keterangan pers.
 
Lanjut Kapolres Pangkep menjelaskan bahwa "Pelaku memperoleh bahan peledak itu dari Kendari, Sulawesi Tenggara hendak dipasarkan di pulau-pulau yang ada di Kabupaten Pangkep dan Kabupaten Kepulauan Selayar,“ Jelasnya.
 
Barang bukti yang berhasil diamankan yakni Detonator sebanyak 12 kotak, dimana satu kotak Detonator itu berisi 100 buah Detonator, 20 gulung sumbu, satu unit kendaraan mobil merk toyota avanza. "Detonator pabrikan ada 500 buah, sementara detonator rakitan sebanyak 700 buah, sehingga totalnya ada 1.200 biji detonator yang kita amankan," ungkapnya.
 
Atas perbuatannya, ketiga pelaku saat ini kami amankan di sel Mapolres Pangkep untuk proses selanjutnya dan terancam hukuman penjara 10 tahun lebih,” tutup Kapolres Pangkep. (Mcpangkajene)
15 Views
Rifai
Login to post comments