Pengendara Motor Tewas usai Tabrak Belakang Mobil Pick Up

16 January 2020 Author :  

 PANGKEP, JW -- Kecelakaan lalulintas hingga menewaskan pengendara kembali terjadi di Kabupaten Pangkep. Korban tewas masih berstatus pelajar, Fajri (17).

Dia tewas usai sepada motor yang dikendarainya menabrak pantat mobil jenis pick up berplat DD 8862 OA hingga terpental dari tunggangannya tepat di depan kantor KUA Mattampa, Kecamatan Bungoro, Rabu, 15 Januari 2020.

Kanit Laka Polres Pangkep, Ipda Djoni menjelaskan, kecelakaan yang menewaskan Fajri itu melaju dengan kecepatan tinggi dari arah selatan ke utara. Korban menabrak bagian belakang kanan sebuah mobil daihatsu pick yang dikemudikan Reski (14).

Akibat kejadian itu, Fajri yang tercatat merupakan warga Kampung Mangalekana Kecamatan Labakkang terpental. Ditubuhnya ditemukan luka lecet pada paha kaki kiri, luka robek pada dagu, patah tertutup pada jari tangan kiri, luka lecet pada betis kaki kiri.

"Korbannya tewas di puskesmas Bungoro. Korban sempat dirawat beberapa jam sebelum menghembuskan nafas terakhirnya," kata dia.

Dalam kejadian tersebut, pihak Jasaraharja Kabupaten Pangkep bergerak cepat dalam membantu pengurusan santunan korban. Dan menyalurkan santunan bagi keluarga korban meninggal dunia.

"Setelah Jasa Raharja yang telah menerima laporan, langsung berkoordinasi dengan
unit laka Polres Pangkep, kita langsung turun menyalurkan santunan sebesar Rp 50 juta. Semoga dapat dimanfaatkan dengan baik serta meringankan beban keluarga yang ditinggal," ujar Penanggung jawab Samsat Pangkep, Iqbal Ferdiawan.

Berdasarkan informasi, bahwa korban terjamin Jasa Raharja dan berdasarkan menteri keuangan No.16 tahun 2017, bagi seluruh korban meninggal dunia, masing-masing ahli warisnya berhak menerima santunan sebesar Rp 50 juta. (Mcpangkajene)

15 Views
Rifai
Login to post comments