Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana, Tinjau langsung Lokasi Sampel Binaan Padi Berbasis Kerangka Sampel Area

25 February 2019 Author :  

PANGKEP, JW -- Syahban Sammana, SH. Wakil Bupati Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) kini meninjau langsung lokasi sampel padi area yang berbasis Kerangka sampel area ditengah sawah wilayah persawahaan Kelurahan Kalabirang Kecamatan Minasate,ne Kabupaten Pangkep Jumat pagi (22/2).  

Syahban Sammana yang sedang berjalan diatas pematang sawah, nampak becek lokasi tersebut, namun tak menghiraukan demi untuk memastikan secara langsung yang akan diambil areal sampel berbasis kerangka area

Dikatakannya bahwa sampel area ini sangat penting untuk lebih mengetahui secara langsung kondisi padi yang ada diseputaran lokasi sawah Kelurahan Kalabirang, karena dari 400 hektar yang akan diambil sebagai ukuran keberhasilan padi, namun hanya  9 hektar mewakili dari 400 hektar tersebut.

Hal inilah yang menjadi cacatan distatistik atas keberhasilan pengelolaan sawah pada musim hujan tahun ini, “Kita tidak mau mengambil sampel yang tidak sesuai dengan fakta lapangan, sehingga kami turun langsung menyaksikan para petugas dalam mengambil sampel diareal persawahaan ini” ujarnya. (herman djide/Mcpangkajene)

68 Views
Rifai
Login to post comments