Residivis Pencuri Rumah Dibekuk Polisi

01 March 2019 Author :  

PANGKEP, JW -- Aparat Polsek Ma'rang Polres Pangkep yang dipimpin Kapolsek Iptu Nompo berhasil membekuk terduga pelaku spesialis pencuri rumah berinisial Mi (22) saat sedang berada di rumah keluarganya di Kampung Baru-baru Desa Sibatua di Kecamatan Pangkajene Kabupaten Pangkep, Rabu (27/2)

Residivis kasus pencurian dengan pemberatan ini  kembali harus dijebloskan kedalam penjara lantaran membobol rumah Nurwahida di Desa Pitue Kecamatan Mar'ang.

Saat melakukan aksinya, terduga pelaku menggasak 1 unit laptop, 1 ponsel dan sebuah dompet.

Kapolsek Ma'rang Iptu Nompo  didampingi Kanit Reskrim Aipda Hasanuddin yang dikonfirmasi Kamis (28/2) mengatakan tersangka Mi ditangkap setelah 2 minggu dilakukan penyelidikan oleh unit Reskrim Polsek Ma'rang.

" Terduga pelaku kita tangkap dirumah keluarganya setelah memperoleh informasi bahwa tersangka berada di rumah keluarganya," kata Nompo.

Setelah menerima laporan tersebut, Kapolsek Ma'rang bersama anggota Unit Reskrim langsung menuju rumah keluarga pelaku.  Mi tak mampu berkutik saat ditangkap. Ia pun  langsung disergap dan digeledah kemudian digiring ke Mapolsek Marang.

Sebelum digelandang, Polisi berhasil menyita 1 (satu) unit ponsel di kantong celananya yang diduga sebagai hasil curian.

"Dihadapan penyidik, tersangka mengakui perbuatannya,  jika telah masuk di rumah Korban dan mengambil barang-barang berupa Laptop, Hp dan dompet.  Barang curian itu kemudian dijual seperti laptop dan hasilnya dipakai untuk berfoya- foya di Kafe Mandalle.
Selain menjual laptop curian. Barang lainnya berupa handphone digadaikan didekat rumah kostnya di Pangkajene," terangnya.

Kini Mi diamankan bersama barang bukti hasil curian di Mapolsek Ma'rang,  untuk dilakukan proses penyidikan.  Pelaku akan dijerat dengan Pasal 363 KUHP, dengan ancaman pidana tujuh tahun penjara. ( Udi/Mcpangkajene)

52 Views
Rifai
Login to post comments