Gali Potensi Desa, Kades Tabo-Tabo Umar Saing Bertekad Kembangkan Bumdes Desa Tabo-Tabo

12 August 2019 Author :  

PANGKEP, JW - Umar Saing, S.Sos, Msi, Kepala Desa Tabo-Tabo Kecamatan Bungoro Kabupaten Pangkep saat ditemui dihalaman kantor Badan Milik Desa (Bumdes) desa Tabo-Tabo Kamis (8/8) mengatakan bahwa Bumdes salah satu Badan Usaha yang dimiliki Desa yang harus dikembangkan di desa ini.

Dijelaskannya bahwa Bumdes Tabo-Tabo telah mendirikan depok air bersih, sumber mata air Tabo-Tabo, airnya yang cukup bagus, sehingga kami manpaatkan potensi tersebut menjadi sebuah usaha pengelolaan air bersih, oleh Bumdes Tabo-Tabo.

“Depok air bersih sudah dibangun dan semua sarana sudah dilengkapi, tinggal mau diprasikan, dan Insya Allah, tidak lama lagi kita fungsikan depok air bersih ini, kemudian disalurkan ke masyarakat dengan harga yang cukup murah pergalong, hanya Rp 300 ribu” ujarnya.

Selain itu Umar Saing juga menjelaskan bahwa Bumdes Tabo-Tabo telah mengembangkan usaha, produk gula merah, gula bubuk  yang sumber bahannya  dari Ballo alais tuak dari pohon areng

“Insya Allah Bumdes Desa Tabo-Tabo yang dikelolah oleh para pengelolahnya akan semakin lebih dikembangkan kedepan, dan kami berusaha desa Tabo-Tabo meningkat statusnya dari desa tertinggal menjadi desa berkembang” ujarnya. (Mcpangkajene)  

 

5 Views
Rifai
Login to post comments