Nasdem Pangkep Jamin Penjaringan Cabup Tanpa Mahar

02 October 2019 Author :  
PANGKEP, JW - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Pangkep jamin pendaftaran calon kepala daerah tanpa mahar. Bahkan ditegaskan jika haram hukumnya Nasdem menerima pemberian terkait proses penjaringan cakada di kabupaten Pangkep.
 
"sesuai perintah pusat, kami haram hukumnya menerima pemberian dalam bentuk apapun menyangkut penjaringan kepala daerah, karena sudah ditekankan jika Nasdem itu tanpa mahar," ungkap juru bicara partai Nasdem Pangkep, Kadir Emo.
 
Terkait durasi pendaftaran calon kepala daerah yang terbilang lama, Kadir menjelaskan jika hal tersebut sesuai arahan dewan pusat, dengan harapan calon kepala daerah yang terjaring nanti, menjadi representasi dari partai Nasdem itu sendiri.
 
"memang kami buka pendaftaran selama sebulan, dan itu paling lama, karena kami memberi kesempatan kepada siapa pun untuk bertarung, dan yang kami usung nanti menjadi representasi partai," tambah ketua OKK DPD Nasdem Pangkep tersebut.
 
Dengan proses penjaringan yang cukup lama tersebut, Kadir menegaskan jika pintu partai nasdem terbuka untuk seluruh masyarakat yang ingin maju di pesta demokrasi pemilihan kepala daerah Pangkep 2020 mendatang.
 
Sejak dibuka tanggal 23 september lalu, hingga saat ini sudah enam pendaftar yang mengambil formulir, termasuk dua mantan birokrat yakni Andi Yathrib Pare, dan Dewa Bochari, nama lain yang juga sudah mengambil formulir yakni kadisdukcapil Pangkep, Mustari dan Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana. (Mcpangkajene)
1 View
Rifai
Login to post comments