Menunggak Lima Bulan, Utang BPJS capai Rp20 M di RS Batara Siang

22 January 2020 Author :  

PANGKEP, JW -- Tahun 2019 telah berlalu. Namun, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan masih belum melunasi tunggakannya di Rumah Sakit Batara Siang (RSBS) Pangkep.

Jumlah tunggakannya pun sangat besar. Mencapai Rp20 miliar. Angka itu untuk pembayaran jasa medik dokter serta obat-ibatan yang selama ini ditanggung oleh BPJS Kesehatan selama lima bulan terakhir.

Direktur RS Batara Siang, dr Annas Ahmad mengatakan bahwa BPJS setiap bulan harusnya bayar ke RSBS sebesar Rp4 miliar. Namun sejak Agustus 2019 sampai Desember 2019 belum membayar.

"Yang terbayar baru sampai bulan Juli. Sekarang sudah masuk 2020. Kapan dibayar kita juga belum tahu. Kita sudah komunikasi dengan pihak BPJS tapi belum ada tanggapan," ujarnya, Selasa, 21 Januari 2020.

Dia menambahkan, total dari Rp20 miliar tersebut, yang sudah terverifikasi dan segera dibayar itu sebesar Rp9 miliar.

"Akibat tunggakan ini, tentu pelayan kita angkat terganggu. Ini sangat mempengaruhi untuk pembayaran uang jasa medik dokter dan obat. Untungnya, manajemen RSBS hingga saat ini bisa menanganinya dengan sistem Badan Layanan Umum Daerah (BLUD). Namun tentunya, kita berharap BPJS segera melunasi tunggakannya," tegas Annas. (Mcpangkajene)

14 Views
Rifai
Login to post comments