Kemendikbud Puji Program Beasiswa Pangkep

18 February 2019 Author :  
PANGKEP, JW -- Program beasiswa gratis untuk ribuan mahasiswa asal Kabupaten Pangkep, mendapat pujian dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI.
 
Saat berkunjung ke Kabupaten Pangkep, dalm rangka Gebyar Pendidikan 2019, Sabtu, 16 Februari, Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Didiek Suhardi, memuji program kerja yang diterapkan pemkab Pangkep dibidang pendidikan. Salah satunya program beasiswa untuk mahasiswa asal daerah ini yang telah berjalan sejak tiga tahun terakhir ini.
 
Namun ia juga menyarankan kepada pemkab agar memberikan rangsangan yang sama di semua tingkatan pendidikan. 
 
"Itu sudah baik, namun perlu juga ditingkat SMA dan pendidikan dasar diberikan beasiswa agar tidak ada lagi anak yang putus sekolah," jelasnya.
 
Sementara itu, Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid mengaku, telah melaksanakan program pendidikan itu dengan anggaran yang berasal dari APBD. Meski begitu, katanya masih ada saja kekurangan terutama di wilayah kepulauan dan pegunungan yang merupakan wilayah terpencil.
 
"Pendidikan terus kita benahi, termasuk dengan keluarnya Pangkep dari daerah tertinggal. Itu salah satu kita lakukan dengan berbagai program pendidikan," ucapnya.(nah/admjw)
51 Views
Admin
Login to post comments