SD Negeri 2 Majennang picu skil dan keterampilan anak didik untuk  raih prestasi.

01 March 2019 Author :  

Pangkep, JW -- SD Negeri 2 Majennang,kelurahan Tonasa  kecamatan Balocci kabupaten Pangkep  adalah sekolah dasar yang mengajarkan nilai nilai integritas yang didalamnya mengandung kejujuran, kesopanan,kemandirian,saling menghargai serta hormat kepada yang tua.


Dengan jumlah murid 90 orang sekolah ini rutin mlakukan giat "Salam sambut"pada jam masuk sekolah agar anak didiknya terbiasa dengan sikap  hormat kepada gurunya.

Sebagaimana diungkapkan kepala sekolah SD Negeri 2 Majennang, A.Nurliah,S.Pd,M.Pd,"bahwa dilingkup sekolahnya mengemban visi misi sebagai sekolah yang ramah anak,kompetitif,religius serta mengembangkan bakat dan skill anak didik untuk memicu prestasi,"ungkapnya saat ditemui di ruang kerjanya,Rabu 27/02/2019.


Sejak pegang kendali sebagai kepala sekolah di SD Negeri 2 Majenang,  A.Nurliah beserta tenaga pendidik disekolah ini, berhasil menorehkan sejumlah prestasi khusus dalam hal keterampilan seni tari-tarian.

Tarian Paduppa sebagai ciri khas tarian daerah Sulawesi selatan menjadi primadona sekolah ini,terbukti beberapa kali wakili kecamatan Balocci dalam lomba dan meraih juara.


Terkait sarana dan prasarana yang ada di SD Neg.2 Majennang A.Nurliah menuturkan," harapannya kedepan agar sekolahnya miliki satu unit gedung perpustakaan agar  dapat tingkatkan minat baca anak didik agar gemar membaca,"ungkapnya.


Mengenai peran orang tua murid dalam memicu prestasi anak didiknya Ibu Andi Nurliah sangat mengapresiasi hal tersebut karena sekolahnya pernah lolos ketingkat provinsi dalam hal sekolah Adiwiyata mandiri berkat peran orang tua murid," pungkasnya lagi.  (Muin/Mcpangkajene).

40 Views
Rifai
Login to post comments